Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM)

Tanggal : 03 Jan 2021

Ditulis oleh : Didan sopian

Disukai oleh : 1 Orang

Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Kegiatan ini berupa olimpiade sains mahasiswa tingkat nasional yang bertujuan untuk mencetak mahasiswa/mahasiswi berprestasi yang ahli dibidangnya sehingga dapat menjadi ilmuwan muda Indonesia yang unggul dan berkualitas. Kompetisi ini dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Desember 2020 melalui akses CBT online. Adapun kompetisi ini memiliki 9 bidang yang diujikan antara lain; Matematika, Fisika-Astronomi, Kimia, Biologi, Komputer, Kebumian-Geografi, Ekonomi, Geografi dan Bahasa Inggris

Pada kegiatan OSM ini, salah satu mahasiswa prodi Pendidikan Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta turut berpartisipasi pada salah satu bidang OSM yaitu kimia. Pada kompetisi ini dalam bidang kimia diikuti oleh 1.099 mahasiswa/mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di seluruh penjuru nusantara. Alhamdulillah, delegasi Pendidikan Kimia UIN Sunan Kalijaga yaitu Didan Sopian berhasil masuk peringkat nasional 200 dari 1099 peserta. Meski peringkat 200, ia berhasil masuk kategori peraih medali perunggu.

Harapan besar kepada Pendidikan Kimia UIN Sunan Kalijaga dapat turut berpartisipasi di tahun berikutnya dan berhasil juara dengan peringkat 10 besar nasional serta meraih medali emas di bidang apapun, khususnya di bidang kimia.




POST TERKAIT

POST TEBARU